Select Page

Tanggal 14 Maret 2015 di Gedung Kesenian Balikpapan, bekerjasama dengan LC (Lingkaran Cinta) dan Qonita, PKPU mengadakan Talk Show dengan Narasumber Artis Ibu kota yaitu Peggy Melati Sukma
Siapa sih yang tidak mengenal Peggy Melati Sukma? Saya ingat dulu beliau adalah salah satu artis pemeran sebuah sinetron berjudul”Gerhana”yang terkenal sekali dengan ucapannya ”Pusiiiiiiing”. Selain terkenal sebagai artis yang telah membintangi puluhan sinetron dan beberapa film layar lebar, pembawa acara program televisi, Peggy pernah beberapa kali mendapat penghargaan sebagai artis terfavorit dari Panasonic Award dan berbagai penghargaan lainnya.
Oh iya penampilan Teteh Peggy (panggilan akrab Peggy Melati Sukma) ini sekarang, dibanding dulu sebelum mengenakan hijab serasa melihat bumi dan langit. Berbeda 180 derajat !!!!
Banyak juga artis yang sekarang berhijab, tetapi rata-rata kebanyakan hijabnya sangat style alias dimodel-model yang fashionable begitu. Teteh Peggy ini termasuk sedikit diantara artis yang benar-benar all out dalam menutup auratnya, model gamis dan jilbabnya sederhana saja.. MasyaAllah tentu ini bukan hal yang mudah dilakukan, mengingat lingkungan yang beliau hadapi. Two tumb up deh..
Pada mulanya sebagian besar peserta Talk Show ini sempat pesimis, demikian juga Mba Aisyah (Qonitaat yang mendapat tugas untuk meliput acara untuk blog tercinta ini).
“Ahh kalau acara artis paling cuma tutorial berhijab atau apalah yang intinya berhijab tetapi tetap cantik (walaupun cantik berhijab perlu juga sih..hehehe)”
Begitu kurang lebih pendapat Mba Aisyah.

talkshow 2

talkshow 3

talkshow 5

talkshow 6

talkshow 7

talkshow 8

talkshow1

Ternyata Talkshownya benar-benar berbeda dengan yang disangka, berikut tulisan Mba Aisyah yang melaporkan kegiatan tersebut..

Talkshow Peggy Melati Sukma di selenggarakn dalam dua sesie. Sesi pertama pagi (umum) dan sesi kedua ba’da Dhuhur (komunitas hijasaya sekaligus pengumuman lomba cerpen).
Kebetulan saya ikut sebagai salah satu peserta lomba menulis cerpen jadi mendapat kesempatan untuk ikut talkshow sesi ke dua secara gratis.
Pengumuman pemenang lomba di lakukan di akhir acara. Jadi meski tidak terlalu berminat tetapi karena penasaran menunggu hasil lomba saya paksakan diri untuk mengikuti Talkshow tersebut.

“Assalamu’alaikum wr.wb… Alhamdulillah…..
Demikian Teteh Pegy membuka dengan salam saat naik ke atas panggung. Masya Allah dalam hati saya kagum melihat tampilan beliau..anggun dan cantik dengan balutan jilbab syar’I (lebih cantik dibanding dilihat dari layar kaca..hihihi). Siapa sangka artis yang dulu terkenal dengan busana minim sangat minim malah, bisa memutuskan untuk berubah dan mengenakan hijab syar’i.
Suara dan gaya teteh Peggy membuka talkshow sangat tenang, sudah sangat mirip dengan ustdzah yang berpengalaman mengisi ceramah gitu (ccck..ck.. sekali lagi saya dibuat kagum).

Kemudian beliau melanjutkan…

“Alhamdulillah saya ke Balikpapan ini sudah kota yang ke.. kalau tidak salah yang ke 43 yang saya kunjungi setelah kota-kota lain seperti Lombok, Papua dll.. Selain kota-kota di Indonesia, beberapa negara di dunia juga saya kunjungi. Saya juga tidak tahu, 2 tahun terakhir ini sejak saya memutuskan untuk berhijab dan kembali ke jalan Allah, tiba-tiba serentetan undangan datang ke saya untuk mengisi taklim-taklim mereka… Apa yang saya lakukan ini tidak lain hanya untuk mengagungkan asma Allah, menyebarkan kebaikan… Memang baru 2 tahun ini saya hijrah, dan ini adalah pertolongan Allah… sebelum ini begitu banyak peristiwa yang saya alami, jamaah sekalian tahu kan seperti apa Pegy yang dulu, saya dulu artis bisa dibilang artis papan atas, berbagai penghargaan dari dunia artis saya terima, saya juga pengusaha, 6 perusahaan saya punya, saya juga pernah jadi konsultan suatu perusahaan di luar negeri, saya juga aktivis sosial… Semua saya lakukan dengan kerja keras, tapi apa? Apa yang saya dapat? Memang harta, kesenangan dunia begitu berlimpah saya dapatkan…
Sampai akhirnya semuanya hancur, perusahaan saya banyak mengalami kerugian, saya juga di kasih penyakit di wajah saya, bahkan rumah tangga saya hancur, dan saya mencoba untuk membangkitkannya kembali dengan cara saya, tapi tetap tidak berhasil, sampai akhirnya Allah menolong saya, memutuskan untuk hijrah ke jalan Nya… Saya tutup semua perusahaan saya, saya harus mengganti semua kerugian-kerugian itu, begitu banyak kerugian yang harus saya gantikan sampaai harta saya habis… Sampai ada teman saya menyarankan tidak usah ditutup perusahaannya, kenapa tidak dirubah aja perusahaan teh Pegy jadi perusahaan syariah gitu… Saya jawab, saya tidak mau, bagaimanapun perusahaan saya sudah kotor, mana bisa kotoran dibungkus pake emas, kotoran tetap kotoran walaupun dibungkus emas sekalipun… Demikianlah, mangkanya saya sekarang bisa berkeliling di beberapa negara dan beberapa kota di indo itu bukan uang saya sendiri, melainkan dari Allah, jalan nya yaa dari acara seperti ini, ada sponsor-sponsor nya misalnya, saya juga bingung begitu padat nya jadwal saya yang membuat saya tidak bisa terlena lagi dengan dunia.
Kalau dulu saya msh bisa maaf kongkow-kongkow dengan teman-teman saya, tapi sekarang tidak ada lagi waktu untuk itu… SubhanAllah alhamdulillah memang Allah sudah mengatur jadwal saya untuk dakwah saja… saya memang sudah berjanji pd Allah, ya Allah saya wakafkan waktu dan diri saya untuk di jalan Mu,” SubhanAllah terharu saya mendengarnya”. lalu teh Pegy juga mengatakan, kalau kita sudah mendapat satu pelajaran atau ilmu langsung dipraktekan, jangan ditunda-tunda, jangan menunggu sampe hancur seperti saya dulu… Coba kalau kita berdoa minta ditambah ibadahnya, jangan minta ditambah harta terus, misalnya yaa Allah tambahkan amalan solatku, tambahkan hapalan Al Quraan ku, begitu

Selain itu doa orang tua lah yang juga membuat saya hijrah seperti ini, sampai-sampai saya berdoa kepada Allah… Yaa Allah kalau memang saya tidak pantas untuk masuk surga Mu, saya persembahkan diri dan ibadah saya ini untuk orang tua saya supaya masuk ke surga Mu…” SubhanAllah menetes air mata saya mendengarnya”… Jadi benar tujuan saya sekarang adalah jannah, tidak ada yang lain, begitu lanjut teh Pegy… SubhanAllah ternyata cerita nya begitu menggugah dan mengharukan… Semua jamaah yang menonton terhipnotis dibuatnya, menitikan air mata, berarti dugaan saya yang talkshownya tentang tutorial berhijab, ternyata salah… Astaghfirulloh…”saya terharu dan kagum sekali mendengarnya, dan yang paling saya kagum adalah kebesaran Allah yang maha membolak balikan hati, kalau Dia sudah memilih dan berkehendak siapa yang akan di beri hidayah, maka sampailah hidayah itu, kun fayakun, subhanAllah… smoga teh Pegy menjadi jalan pembuka buat semua muslimah untuk berhijab, dan menyebarkan kebaikan, aamiin ya Robb

Tibalah saatnya pengumuman pemenang lomba, daan ternyata tidak ada nama saya disebuntukan… hikks, sedih tapi tidak apa-apa lah, mungkin waktu itu menulisnya tidak pakai hati kali yaa jadi tidak menang deh… Tidak dapat piala tapi dapat ilmu yang bermanfaat kok, jadi termotivasi untuk terus semangat menyebarkan kebaikan dan mengisi waktu dengan hal-hal yang baik .
O iya saya lupa kalau kata teh Pegy, jangan pernah ada kata ”capek”, saya harus lawan capek itu… SubhanAllah, bisa tidak yaa saya seperti itu? (Aisyah)

%d bloggers like this: