Select Page

Alhamdulillah.. pada Hari Minggu, 23 Maret 2014 seminar dengan pembicara Bapak Ahmad Gozali (personal financial planner, Konsultan Keuangan Syariah dan nara sumber di acara Mata Uang TV One) sudah terlaksana dengan baik. Bahkan belum genap seminggu pelaksanaan, sudah banyak sms dan telepon yang menanyakan kapan mau mengadakan seminar lagi… alhamdulilah tak putus-putus puji syukur dipanjatkan kehadiratNya. Rasanya lega sekali.. kerja keras dan cucuran keringat panitia selama hampir enam bulan terbayar sudah.

Wajah-wajah puas para peserta yang pulang dengan membawa pengetahuan baru bagai obat yang bisa menghapus semua rasa lelah dan pengorbanan yang dilakukan selama mempersiapkan kegiatan seminar.

Dari pertama tiket seminar Habiskan Saja Uang Suamimu disebar, diluar dugaan animo masyarakat sangat tinggi. Mungkin karena judulnya yang kontroversi ya.. hehehe. Judul ini diilhami dari buku Bpk Ahmad “Habiskan Saja Gajimu”. Tiket untuk 100 seat habis tidak sampai tiga hari. Akhirnya panitia menambah menjadi total 200 seat. Dan lagi-lagi dalam waktu dua minggu semua tiket habis terjual. Bahkan sampai menjelang hari H masih banyak masyarakat yang ingin membeli tiket. Dan dengan terpaksa ditolak.

peserta

Oh iya mungkin juga karena judulnya yang unik seminar ini diliput di salah satu koran lokal yaitu “Tribun Kaltim” satu halaman penuh lo. Saat mengajukan sponsor ke koran tersebut berupa penyajian berita, begitu membaca konsep acara mereka langsung setuju… Alhamdulillah

Untuk memberikan hasil yang maksimal Pak Ahmad Gozali datang dengan mengajak dua orang anggota timnya yang merupakan konsultan keuangan di ZELTS and Janus Consulting.

konsultan

Saat seminar berlangsung tim pak Gozali ini melayani para peserta yang ingin berkonsultasi mengenai kondisi keuangan keluarganya di stand Financial Check-Up. Sambutan peserta dengan stand ini sangat bagus dilihat dari tidak pernah sepinya stand dari peserta yang ingin berkonsultasi secara langsung.

Seminar dimulai pukul 09.20 pagi (molor 15 menit…) .Sebenarnya kalo mau, acara bisa saja dimulai tepat pukul 09.00 karena panitia dan bahkan Narasumber Bapak Ahmad Gozali sudah siap dilokasi dari pukul 09.00 tetapi dikarenakan saat itu masih banyak peserta yang belum datang jadi jadwal diundur 15 menit

Setelah dibuka oleh MC Ibu Alisha dan Tilawah serta sari tilawah (Ibu Atni dan Ibu Mina)

13-mc-mbak-alisa

14-tilawah

Dilanjut sedikit sambutan dari Ketua Panitia (Ibu Riyang) dan Pembacaan Doa oleh Murrobi tercinta Ustadzah Nina

15-sambutan-ketua-panitia

16-doa-ustadzah-nina

Barulah acara inti dimulai, dari pukul 09.45 sampai pukul 13.00 (selama hampir 3 jam ) pokoknya sampai puas deh..hehehe.. , selama itu pula Bapak Ahmad Gozali (biasa disapa Bang Goz) dibantu oleh salah satu konsultannya Bapak Aakar (Mas Aakar) tampil all out.. lucu dan segar. Meski materi yang dibawakan lumayan berat (untuk ukuran ibu-ibu) tapi karena disampaikan dengan gaya dan bahasa yang menarik jadi waktu terasa berlalu begitu cepat. Bang Goz memaparkan beberapa daftar “dosa-dosa” kecil dalam pengelolaan keuangan yang ternyata bisa berakibat besar dalam kondisi keuangan keluarga. Kalimat-kalimat ” Aduh bener juga ya” atau ” hehehe kerasa kesentil deh” sering diucapkan oleh para peserta. Gelak tawa peserta sering terdengar sepanjang acara. Hangat penuh ide-ide segar sederhana tapi tepat..mungkin bisa menggambarkan suasana seminar saat itu. Peserta juga sangat antusias bertanya, Bang Goz dan Mas Aakar telaten menjawab pertanyaan satu persatu sampai tuntas.

gozali

Supaya acara semakin menarik panitia juga menyediakan banyak doorprize yang menarik (sebagian besar adalah partisipasi dari sponsor internal Qonita).. subhanallah demi kesuksesan acara, tidak hanya tenaga tetapi materi dicurahkan oleh para QONITER .. jazaakumullah y akhowati.. semoga Allah membalas berlipat ganda. Amin.

persiapan

Acara ditutup tepat pukul 13.00 Wita. Sempat diprotes beberapa peserta ( karena kelaparan.. lewat jam makan siang sih.. wkwkkw) Mungkin memang kesalahan panitia karena tidak teliti di tiket tertulis acara selesai pukul 12.00 Wita. Padahal di rundown acara sesungguhnya acara selesai pukul 12.45…masih molor sih. tapi cuma 15 menit. Untuk pembelajaran deh next time kalo membuat undangan mestinya ditiket ditulis mulai pukul .. smp SELESAI. Sebenarnya meskipun selesai seminar molor dari jadwal yang tertulis di undangan, sebagian besar peserta masih asyik-asyik saja. Bahkan masih banyak yang ingin mengajukan pertanyaan lagi. Sampai akhirnya di stop panitia. Masih pengin tanya ini itu.. pokoknya heboh banget. ..hehehe

pertanyaan

Secara garis besar jalannya seminar “Habiskan Saja Uang Suamimu”bisa dibilang sukses meski masih ada beberapa kekurangan disana sini (maklum project besar perdana) .

Semoga seminar ini bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua (Qonita dan Muslimah peserta), semakin memperkuat ukhuwah di antara anggota Qonita karena selama persiapan banyak sekali suka duka ujian kesabaran yang mesti di hadapi, serta bisa menjadi ladang pahala yang tak putus-putusnya. Amin..3x

Foto-foto acara selengkapnya dapat dilihat disini

Sampai ketemu di project Qonita berikutnya InsyaAllah dengan sentuhan yang berbeda tentunya..

%d bloggers like this: