Select Page

Setelah bisa dikatakan sukses (alhamdulillah) menyelenggarakan hajat besar pertama yaitu seminar perencanaan keuangan keluarga Islami, tgl 23 Maret 2014… yang terus terang benar-benar menguras tenaga, fikiran dan air mata.. emang lebay tapi bener sampai titik darah penghabisan deh usahanya (maklum panitianya mak-mak yang minim pengalaman dan hanya bermodal tekad serta keyakinan doang hehehe..).

Maka diputuskan untuk segera mengadakan kegiatan rekreasi bersama atau Rihlah dengan tujuan adalah supaya semua komponen –komponen di Qonita segar lagi, baik itu individu maupun kondisi di dalam Qonita secara keseluruhan (maklum ketika persiapan acara kemarin selain hambatannya minim pengalaman juga adanya “gesekan-gesekan kecil” ..meski semua diakhiri dengan happy ending ..*peluk-peluk Qoniters)

Sengaja mengambil lokasi ditepi pantai yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Supaya kejenuhan , ketegangan dan tekanan yang dirasakan bisa hilang …disapu angina laut yang spoi-spoi..hehehehe

Masih setia dengan warna ungu, Qoniters menggelar tikar dan membawa bekal bersantai di bawah pohon rindang di tepi Pantai Lamaru.

rihlah-lamaru-1

Setelah dibuka oleh MC (Mba Zenny) dilanjut tilawah , saritilawah dan kemudian sedikit tausiyah oleh ustdzah Nina..tiba-tiba cuaca berubah drastis, matahari menghilang dan hujan tiba-tba saja jatuh dari langit..

Bergegas Qoniters mengemasi barang-barang dan berpindah tempat ke gazebo yang kebetulan letaknya di dekat kami duduk dan menggelar tikar.

Gazebo ini lumayan luas dan nyaman. Sebenarnya sih ada biaya sewa jika menggunakannya. Tapi karena kami menggunakan tidak sengaja (akibat hujan) dan kebetulan gazebo sedang tidak ada yang menyewa jadi kami diberi kelonggaran oleh pengurus untuk menggunakan secara Cuma-Cuma alias GRATIS ..alhamdulillah. Jadi kami hanya dikenai biaya kebersihan jumlahnya pun tidak ditentukan (sukarela) saja.

Setelah sempat terpotong acara angkut-angkut (boyongan) karena hujan, begitu semua sudah diposisi semula (tikar sudah digelar, konsumsi di tata rapi dan qoniters duduk manis). Acarapun di lanjutkan.

Tugas MC untuk memandu acara berikutnya yang berupa games, diambil alih oleh ibu ketum atau Teteh Wawa tercinta. Acara mengalir lancar dan asyik.. dan hadiah pun bertaburan ( Jazakumullah buat sponsor..emmuah).

Ada games kelompok yang seru (dipersiapkan dan dipandu oleh Mba Mega) yaitu memasukkan lingkaran hula hop bergantian ke badan anggota kelompok bergiliran dari ujung. Jika hula hop ini jatuh maka kelompok yang bersangkutan kalah. Mba Mega yang kebetulan seorang guru senam profesional jago banget main lingkaran hula hop ini. Ketika diperagakan oleh beliau kayaknya gampang..begitu dicoba sendiri..waduh susah banget. .. tapi hebatnya Qoniters pantang menyerah. Dicoba terus , meski sering jatuh , seru banget..hahaha.. gelak tawa tak henti mengiringi permainan ini.

Selain games kelompok, ada juga games pribadi berupa kuis pertanyaan dari Ustdzah.. Alhamdulilah meski nggak semua menang kuis pertanyaan ini, tapi semua InsyaAllah dapat tambahan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat.

Trus ada kejutan kue QONITA yang cakep banget dari Mba April.. Jazakillah ya ukhti kuenya enak banget.

rihlah-lamaru-2

Oh iya setiap Qonita mengadakah Rihlah selalu ada tradisi tukar menukar kado, kali inipun tradisi ini tidak ketinggalan. Cuma yang membedakan ada aturan semua kado harus berwarna Ungu. Dan akhirnya ketika kado dibuka (untuk menguji keiklasan kado dibuka langsung begitu diterima ..hehehe) bertebaranlah berbagai macam barang-barang, ada tas, tupperware, baju, sandal sampai sajadah dan masih banyak lagi jenisnya yang semuanya berwarna ungu!!!

Rihlah yang luar biasa.. Jazakumullah buat semua yang sudah mempersiapkan acara ini…kenyang , puas dan bahagia…rasanya jadi plong dan siap untuk Qonita’s next project …

Makin cinta dengan kalian deh ukhtie… I Love U Qoniters ..fillah ..lillah

%d bloggers like this: