Select Page

Rangkaian Kegiatan Milad ke-6 Qonita dan menyambut Bulan Suci Ramadhan (dari Bulan April sampai Agustus) yang beruntun dan nyaris tanpa jeda, terus terang lumayan menguras energi Qonitaat.  Sedikit gesekan, ganjalan, kecewa dan air mata? Tentu saja ada.. hehehe

Tetapi semua ini justru menjadi bumbu dalam hubungan kami di Qonita. Adanya rasa asem, asin , sedikit pahit dan tentu saja manis semua menyatu harmonis memunculkan rasa baru yaitu sedap…kurang lebih seperti itulah kiasan dalam hubungan kami. Rentang waktu kebersamaan selama enam tahun membuat kami Qonitaat serasa satu tubuh. Tidak ada niat bagian tubuh tertentu untuk melukai bagian yang lainnya dengan sengaja.. InsyaAllah.

Dan Qonita bukanlah suatu organisasi eksklusif yang menutup diri. Banyak saudara-saudara baru yang bergabung, sehingga dalam kurun waktu 6 tahun lingkaran ukhuwah bertambah besar. Semula hanya 10 orang , sekarang menjadi 60 orang lebih. Walau dibagi menjadi 3 kelompok (Selasa, Rabu dan Jumat) kami adalah satu yaitu Qonita. Dan tentu saja berusaha menyatukan hati yang begitu banyak bukan hal mudah.

Membentuk  lingkaran ukhuwah  itu tidak mudah tetapi menjaga lingkaran yang terbentuk lebih tidak mudah… Waktu akan menguji kita…Dibutuhkan sekeranjang kesabaran dan keikhlasan diperoleh dengan tidak mudah pula….

Kegiatan Rihlah yang rutin kami laksanakan, merupakan salah satu ikhtiar untuk menjaga keutuhan dan keharmonisan dalam lingkaran ukhuwah. Ibarat tubuh manusia yang membutuhkan refreshing memulihkan tenaga , mengisi baterai untuk memulai aktivitas demikian pula dengan Lingkaran Ukhuwah.

……..

Di antara nikmat itu adalah nikmat ukhuwah

Yang begitu dalam merasuki dada

Indahnya…

Ketika sebuah hubungan dibangun atas dasar kecintaan pada Allah

Ketika persaudaraan terjalin

Disebabkan kerinduan yang sama atas surga-Nya

Tak ada dengki, tak ada prasangka, tak ada dusta tak ada benci

Di sana hanya ada cinta, kasih, sayang dan perhatian karena-Nya

Tetaplah berada dalam lingkaran Ukhuwah nan indah ini

Lingkaran yang semoga tak pernah terputus

Tapi terus bergerak hingga ke jannah yang abadi.

………

(Nina Maulinawati)

 

Petikan syair di atas yang dibacakan saat pembukaan acara rihlah oleh Dewi Riggy sempat membuat sebagian besar dari kami menitikkan air mata.

Rihlah pagi itu memang istimewa karena hampir semua anggota Qonita hadir. Kelompok Selasa, Rabu dan Jumat semua menyatu. Beberapa anggota baru (kategorinya baru bergabung selepas Lebaran dan lama (haloo .. Dhanny, mama Anna) semua sama-sama kompak . Ceria berebut menjawab kuis dari Ustadzah yang berhadiah menarik, maupun bersemangat mengikuti sejumlah games yang dipersiapkan panita . Diadakan di Pantai AURI yang berlokasi di daerah Sepinggan. Tentu saja rihlah berjalan seru dan asyiik, semua terasa luar biasa dari games yang diadakan dan konsumsi yang disediakan masya Allah tidak ada yang mengecewakan. Tiga jam terasa berlalu begitu cepat.

Kita intip yuk foto-fotonya.. Biarkan foto yang bercerita… Menggambarkan suasana hati kami saat itu..

melingkar di pantai

melingkar di pantai

rihlah dewi riggy

PJ rihlah dewi riggy

tausyiah ustadzah Nina

tausyiah ustadzah Nina

mc rihlah dan ketua

mc rihlah dan ketua Qonita.. Teteh Dewi Yulia

kelompok rabu

kelompok rabu 

kelompok jumat

kelompok jumat..keren ya fotonya

games kelompok

games kelompok (lagi sibuk pasang gelas aqua di kepala utk estafet bola ..hehehe)

games kelompok

games kelompok  

berdoa sebelum makan

berdoa sebelum makan

buka kado

buka kado

buka kado

buka kado

buka kado

buka kado

games pribadi

Lomba makan puding antara anggota terbaru dan lama..pemenangnya sdh jelas kan hahaha

games pribadi

LOmba makan puding antara bumil ..hihhi.. 

hadiah ustadzah

foto bareng

Hadiah khusus dari Ustdzah untuk Mama Anna Dan Teteh ..cisss,,senyum ceria

pesan dalam kado

pesan dalam kado..hiks..bukti cinta..

makan siang

Itu kecil-kecil tapi jago makan…kelaparan abis lomba2 katanya (alasan)

makan siang

Ini dia menu makan siang kita….alhamdulilah sedap sekali

pemenang kuiz

pemenang lomba

pemenang lomba

pemenang lomba

Jazakumullah buat panitia rihlah Neng Dewi Riggy dan team (Mbakyu Ludfi, Mba Denny, Mba Nia, Dek Dyah, Teteh dan masih banyak lagi.. Afwan tidak bisa disebutkan satu persatu). Kerja sama dan kerja keras yang kalian lakukan untuk mempersiapkannya, membuat acara ini menjadi salah satu momen membahagiakan dalam sejarah Qonita

Semoga rihlah kali ini bisa menjadi suntikan energi bagi Lingkaran Ukhuwah kita, anggota Qonita yang lama maupun yang baru bergabung, kelompok Selasa, Rabu dan Jum’at semua bisa bergandengan tangan, menepis perbedaan dengan penuh cinta saling mendukung  dan terus bergerak menuju tujuan utama yang hakiki yaitu Jannah-Nya. Aamiin ya Robbal alamiin.

%d bloggers like this: