Select Page

Kebun Raya Balikpapan di kilometer 15 pada Minggu pagi, tanggal 26 Oktober 2014 mendadak menjadi ‘unyu-unyu”. Sejauh mata memandang –ibu, bapak dan anak berseliweran memenuhi pendopo utama dan halamannya, menggunakan dress code bernuansa ungu.. warna kebesaran Qonita. Bisa dibilang pagi itu merupakan salah satu hari bahagia dalam sejarah Qonita, karena untuk pertama kalinya Keluarga Besar Qonita bisa berkumpul bersama dan mengadakan acara kumpul-kumpul keluarga besar atau istilah kerennnya Family Gathering (FG).

Cuaca yang berubah-ubah dari panas, kemudian hujan dan panas lagi tidak menjadi halangan. Acara tetap berjalan lancar, seru.. lucu… dan penuh nuansa romantis. Iyah romantis.. banyak pasangan yang mendadak romantis…. entah siapa yang memulai (kayaknya sih ketularan Bu Ketum dan pasangannya… hehehe).. Tiba-tiba saja para Bapak di Qonita jadi romantis… menggandeng tangan istrinya, memandang mesra.. Wih pokoknya asyik deh.

Kayaknya harus sering-sering nih para bapak Qonita diajak kumpul-kumpul, suamiku jadi ketularan romantis” komentar ibu-ibu dengan bahagia.

Sebenarnya acara Family Gathering ini sudah digagas sejak lama (bahkan sebelum acara Seminar Ahmad Gozali pada bulan Maret), tetapi selalu gagal diwujudkan karena berbagai alasan. Dan akhirnya Alhamdulilah, the dream comes true… dengan menggunakan jasa Lingkaran Cinta yang di komandani oleh Ustadzah Eka, Family Gathering bisa diwujudkan. Lingkaran Cinta ini adalah EO nirlaba yang beranggotakan akhwat-akhwat binaan Ustdzah Nina.

Qonita memutuskan menggunakan jasa Lingkaran Cinta dalam family gathering kali ini dengan pertimbangan supaya semua anggota Qonita bisa ikut secara maksimal menikmati acara pada hari H bersama keluarga masing-masing. Meski tetap dibentuk panitia FG yang diketuai oleh Bunda Endang, tetapi keteribatan panitia adalah sebelum hari H seperti survey tempat acara, menghitung biaya, dan koodinasi dengan Lingkaran Cinta

Konsep yang diusung oleh Lingkaran Cinta dalam FG Qonita adalah game keluarga (Family Warrior). Dimana setiap keluarga di haruskan menyelesaikan 4 jenis permainan. Setiap permainan diselesaikan dengan melibatkan semua anggota keluarga. Setelah menyelesaikan ke- 4 jenis permainan maka masing –masing keluarga akan mendapat reward berupa sesi foto keluarga dengan gaya bebas menggunakan atribut yang disediakan panitia. Sesion foto ini juga tidak kalah seru dan heboh lo.. hahaha

Acara FG sendiri mengambil judul ” KELUARGAKU INSPIRASIKU” dimulai kurang lebih pukul sembilan pagi, setelah dibuka oleh MC interaktif (lucu, asyik.. pokoknya keren abis) yaitu Ustdzah Eka, dilanjut dengan sedikt tausiyah bersama Ustad Muladi (suami ustadzah Nina). Langsung deh game Family warrior dimulai…semua Qonita dan anggota keluarganya masing-masing langsung berhamburan untuk berkompetisi menyelesaikan tantangan dalam setiap permainan tersebut.

Permainan membawa bola didalam keranjang secara estafet

Karena ibu-ibu di Qonita rata-rata menggunakan gamis panjang, jadi saat permainan yang meng haruskan naik di batang pohon, turunnya mau tak mau harus di gendong sama suami masing-masing (membuat akhwat dari Lingkaran Cinta geleng-geleng kepala.. hehehe).

Ternyata si Mas (anak sulungku) memperhatikan saat para bapak menggendong ibu-ibu ini.. terus dia kasih komentar gini, “ Pantesan Bunda suka minta gendong sama Rama (panggilan untuk ayahnya di rumah) ternyata para amah di Qonita juga suka minta gendong sih”… gubrak bundanya tepok jidad.

Permainan kalung I love U

Ayah dengan mata tertutup kain dipandu oleh anaknya berjalan menuju ke bunda. Begitu sampai ke tempat bunda, si ayah mengalungkan kertas berbentuk hati bertuliskan I Love U.. nah ternyata para bapak di Qonita itu pandai improvisasi.. begitu mengalungkan tulisan banyak juga yang mengiringi dengan ucapan.. ” I Love U mama, bunda, umi “ plus cium pipi.. Wow.. so sweet…

Ada 2 jenis permain lagi, yaitu mengisi air di botol dan menyusun huruf sehingga terbentuk kalimat QONITA

Setelah semua keluarga menyelesaikan tantangan dalam permainan, tentu saja ada lagi acara yang ditunggu tunggu yaitu Pembagian Hadiah!!!

Hadiah yang melimpah ruah dari sponsor dibagi kepada semua juara pada masing-masing klasifikasi. Ada keluarga tercepat, pasangan romantis, keluarga kompak, keluarga ceria dan lain-lain. Panitia membuat puluhan klasifikasi keluarga (salut buat kerja keras panitia untuk menciptakan berbagai macam klasifikasi ini) tujuannya supaya semua keluarga tidak ada yang pulang dengan tangan hampa alias tidak kebagian hadiah…. @modus panitia yang ini.. saya setuju sekali.. hihihi

famgat3Foto-foto dibawah meski tidak terlalu lengkap semoga bisa mewakili kehebohan dan keseruan AcaraFamily Gathering saat itu.

Alhamdulilah.. acara Family Gathering Qonita yang sudah begitu lama diimpikan, digagas dan di rencanakan akhirnya terlaksana dengan lancar dan sukses. Keluarga besar Qonita bisa kumpul bersama (suatu moment yang jarang bisa didapat mengingat kesibukan para bapak Qonita yang luar biasa padat..big applaus deh buat ibu-ibu Qonita yang berhasil membujuk pasangannya untuk bisa ikut bergabung di acara FG ini)

Jazakumullah kepada para sponsor, bunda Endang dan tim yang telah bekerja keras menyiapkan dan kepada Lingkar Cinta atas bantuannya terutama saat hari H. Acara yang di susun oke punya…two thumb up deh.

We are Qonita’s Family… ye..ye..ye..

Balikpapan, 27 November 2014

 

 

%d bloggers like this: